Selasa, 20 Juli 2010

BASIC IMPLEMENTASI INVENTORY AND WAREHOUSE SYSTEM WITH SOFTWARE

BASIC IMPLEMENTASI INVENTORY AND WAREHOUSE SYSTEM WITH SOFTWARE



Hotel Peninsula – Slipi Jakarta | 6 Agustus 2010 | 09 - 17.00 WIB | Rp. 1.600.000,-



 



Pendahuluan:



Mengelola inventory dengan efektif merupakan hal yang sangat krusial bagi kelancaran suatu perusahaan. Mengurangi inventory yang berlebih & menginvestasikan inventory yang tepat sesuai kebutuhan pelanggan atau bisnis unit lain, akan meningkatkan pelayanan & inventory turnover yang lebih baik, pada akhirnya akan meningkatkan efisiensi dan produktifitas.



Penggunaan sebuah sistem inventory menggunakan Komputer sistem (Software) dapat menunjang efisiensi dan produktifitas dalam kesibukan bisnis sehari-hari.



Pelatihan ini membahas dasar-dasar strategi & teknik manajemen persediaan (inventory) untuk supplier, industri manufaktur, & jasa, terutama dalam meningkatkan efisiensi pekerjaan dengan menggunakan sebuah Software Inventory.



Tujuan, Manfaat & Sasaran :




  • Pengertian dasar Inventory Software

  • Mengerti apa yang harus disiapkan sebelum implementasi sebuah software

  • Mendalami strategi Impelementasi (Hardware) dan SDM (Sumber Daya Manusia)

  • Daapat menyiapkan program pelatihan software yang baik



 



Metode Pelatihan



Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan komputer, mendiskusikan proses dan hasil latihan bersama.



 



Materi Seminar:




  • Apakah inventory system yang baik?

  • Pengertian dasar Database inventory

  • Menyiapkan data entry dan strategi implementasi yang baik dan benar

  • Perkenalan System inventory (Demo)

  • Menggabungkan system inventory

  • FREE DEMO INVENTORY SOFTWARE for your company



 



Pembicara:



Dinan Syah



Lulusan dari Montana State University dengan latar belakang Teknik Industri. Pengalaman sebagai Expatriate sebagai Purchasing Manager, Industrial Engineer, dan Manufacturing Coordinator selama hampir 5 tahun di Amerika Serikat



Aktif sebagai pengajar diberbagai bidang industri selama lebih dari 5 tahun, dan juga dosen pengajar di sebuah Politeknik Swasta di Jakarta dan  ditambah sebagai nara sumber diberbagai seminar dan pelatihan profesional.



 



Persiapan training:



Peserta diharapkan membawa laptop dalam training ini.



 



Jadwal & Tempat :




  • 6 Agustus 2010 | 09 - 17.00 WIB

  • Hotel Peninsula – Slipi Jakarta



 



Investasi :




  • Rp. 1.600.000,-

  • Bayar 4, peserta ke 5 gratis.

  • Including : Sertifikat,Training Modules, Workshop kit, Lunch, Snack.



 



Selasa, 13 Juli 2010

NATURAL GAS PROCESS AND INSTRUMENTATION - Yogyakarta

NATURAL GAS PROCESS AND INSTRUMENTATION



Hotel Mutiara Malioboro, Yogyakarta | 2 – 5 Agustus 2010 | Pkl. 09.00 – 16.00 WIB | Rp 6.950.000/Peserta



 



OBJECTIVES :



After participate in this course, the participants will be able and capable to :




  • Understand the basic concept of gas handling processes and operation, and how to operate this technology in field application.

  • Diagnostic of gas reservoir performance under actual drive mechanism and future performance with current handling processes.

  • Analyze the production potential of reservoir under with actual handling system processes and to plan the better development processes according to reservoir capacity.

  • Understand the fundamentals of microscopic and macroscopic aspects and phenomena of gas handling processes, operation and Instrumentation.



 



AUDIENCE:




  • No specified  (Operator/ Sr. Operator/Engineer or Non Engineer)





 



COURSE OUT-LINE:




  • Introduction to Gas Process and Operation

  • Gas Properties

    • Ideal gas

    • Real Gas

    • Gas Formation Volume Factor

    • Gas Compressibility

    • Gas-Water System

    • Gas-Condensate System



  • Gas Reservoir Performance

    • Reservoir Gas Flow

    • Gas Reserves

    • Well Completion Effect

    • Tight Gas Well

    • Gas Well Testing



  • Gas Piping System

    • Basic  Flow Equation

    • Flow in Wells and Flow in Pipelines

    • Effect of Liquids

    • Use of Pressure Traverse Curve

    • Liquid Removal from Gas Wells



  • Gas Compression

    • Type of Compressors

    • Compressor Design

    • Centrifugal Compressor



  • Total System Analysis

    • Tubing and Flow Line Effect

    • Separator Pressure Effect

    • Compressor Selection



  • Flow Measuring

    • Orifice Metering

    • Metering System Design

    • Other Metering Methods



  • Gas Condensate Reservoir

    • Well Testing and Sampling

    • Gas Cycling



  • Field Operation Problems

    • Pressure Cumulative Production Plot

    • Hydrate Formation

    • Sour Gas Production

    • Corrosion Control With Inhibitors

    • Sulfur Deposition



  • Gas Processing

    • Field treatment of Natural Gas

    • Gas Plant Operation

    • Gas Dehydration

    • Gas Sweetening





 



PEMBICARA : Dr.Ir. Sudjati Rachmat, DEA



DR. Ir. Sudjati Rachmat, DEA is General Manager of Program Development Department of ITB. He was an extreme dedicated consultant and researcher with countless hands-on expertise in analytical methods, engineering mathematics, computer simulation, fluid mechanic, mass and heat transfer. Mr. Sudjati has published numerous articles regarding of researches and analyses in France, Australia, USA and Singapore.
His expertise has brought him to one of the top-notch expert hired among UNOCAL, MOBIL OIL Indonesia, PPTM Migas, PT. CALTEX Pacific Indonesia, LEMIGAS, PT. LNG Bontang, VICO Indonesia, GULF, ARCO and PERTAMINA. He is an active member of SPE [Society of Petroleum Engineers] and Fine Particles Society, US. He holds Diplome d'Etude Approfondie and Docteur en Mecanique de Fluide in Methode Numerique from UCB, France.



 



JADWAL & LOKASI PELATIHAN :



Jadwal:



2 – 5 Agustus 2010, Pkl. 09.00 – 16.00 WIB



Lokasi:



Hotel Mutiara Malioboro, Yogyakarta



 



Investasi:
Rp 6.950.000/Peserta



 



FASILITAS PELATIHAN :



Setiap peserta akan memperoleh 'Certificate of Accomplishment', Gandaan Materi baik hardcopy (makalah) maupun softcopy (CD Materi), dan konsumsi (makan siang dan 2xmeals).



 



Rabu, 07 Juli 2010

Cara Praktis Membangun Website Bisnis

Cara Praktis Membangun Website Bisnis



Aryaduta Hotel Semanggi / Santika Hotel Jakarta| 24 – 25 August, 2010 | 08.30 – 16.30 | Rp 2.650.000,-






BACKGROUND



Perkembangan infromasi pada saat ini yang luar biasa cepat dengan hanya mengklik dan mengklik jari melalui mouse, dengan perkembangan ini setiap perusahaan dalam skala besar atau UKM saat ini perlu memperkenalkan perusahaannya dalam suatu media online yaitu website.



Kebutuhan akan media online saat ini bukan barang baru karenanya memiliki peran yang strategis dalam kemajuan perusahaan.



 



PURPOSE
1. Setiap Peserta diharapkan dapat mendevelop sebuah website dan mengembangkan sebuah website perusahaan untuk bisnis yang akan dijalankan 2. Setiap Peserta Diharapkan dapat mengembangkan website perusahaan baik dalam lingkungan internal atau untuk bisnis.



Terakhir pada bulan Juli 2009 mengisi in house training selama 7 hari untuk melatih staf IT Komisi Ombudsman Nasional. Saat ini Trainer memimpin sebuah perusahaan web developer dan Toko online alat kesehatan.



 



TRAINING METHOD



Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.



1. 50% Theory
2. 50% Practices
3. Dynamic and interactive training presentation.



 



TRAINING SYLLABUS



ISI MODUL PELATIHAN :
1. MATERI MACROMEDIA FIREWORKS
2. MATERI MACROMEDIA DREAMWEAVER



WEB DESIGN INTRODUCTION and Make Templates for Web
1. Daftar Isi
2. Konsep Website
3. Template Pages Design
4. Membuat Desain dengan Macromedia Fireworks
5. Melakukan Slicing images
6. Menempatkan pada web server (localhost)



MENGOLAH TEMPLATES
1. Editing Templates yang telah di slicing
2. Mengenal Website authoring tools
3. Mengenal Dreamweaver 8.0
4. Menu Dreamweaver 8.0
5. Membuat File baru
6. General




  • a. Basic Page

  • b. Dynamic Page

  • c. CSS Style Sheets



7. Menyimpan File Dreamweaver
8. Membuat Halaman Perhalaman




  • Home

  • Profil

  • Divisi

  • News

  • Kontak



9. Insert/create fitur




  • Tabel

  • Javascript

  • Flash dokumen

  • Background



10. Menjalankan Web yang telah dibuat.



 



WHO SHOULD ATTEND



a. Manajer dan Staff Public Relation
b. Manajer dan Staff IT



 



LEAD FACILITATOR
Erwin Baharudin, S. Kom,



Mengawali sebagai trainer bidang Teknologi informasi khususnya web design dan web programmer dan Networking memilki pengalaman selama 8 tahun dalam bidang ini memiliki beberapa pengalaman sebagai training di berbagai tempat diantaranya dalam dan luar kota diantaranya Trainer untuk E-Government Pemerintah kota Pagar Alam Sumatera Selatan,Trainer Teknologi Informasi pada Diklat DKI yang diselenggarakan oleh Ilmukomputer.com, Trainer IT untuk Diklat Departemen AGAMA RI. Trainer untuk Web Portal PT.Timah Tbk dll.



 



Date



24 – 25 August, 2010 | 08.30 – 16.30






Venue



Aryaduta Hotel Semanggi / Santika Hotel Jakarta






Investment :




  • Rp 2.650.000,- /Person

  • Early Bird : Rp 2.500.000,- (Paid 4 days Before 24 August, 2010)

  • Group Price : Rp 7.200.000,- (3 participants from the same company)



 



Setiap Peserta diharapkan membawa laptop Untuk Praktek



 



Project Management WITH MS Project Application

Project Management WITH MS Project Application (full praktik)



Aryaduta Hotel Semanggi / Santika Hotel Jakarta | 05-07 August, 2010 | 08.30 – 16.30 | Rp  4.000.000,-






BACKGROUND



Semakin besar proyek yang ditangani maka akan semakin kompleks proses perencanaan, pemantauan, dan pengendalian yang harus dilakukan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Hasil yang dimaksud disini adalah dari sisi waktu penyelesaian, penggunaan sumber daya, mutu dari pekerjaan, dan biaya yang dialokasikan.



Untuk membantu proses perencanaan, pengendalian, dan pemantauan tersebut, maka diperlukan adanya penggunaan alat bantu berupa perangkat lunak (atau software). Perangkat lunak ini harus dapat digunakan untuk melakukan penyusunan jadwal pengerjaan, alokasi sumber daya baik material maupun tenaga kerja, alokasi biaya, dan pemantauan terhadap perkembangan proyek dari waktu ke waktu.



Microsoft Project (atau lebih dikenal dengan Ms Project) merupakan perangkat lunak yang tersedia untuk menjawab kebutuhan diatas, sehingga proses perencanaan, pemantauan, dan pengendalian proyek dapat dilakukan secara efektif.



 



OBJECTIVES



Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :




  1. Peserta mampu menyusun perencanaan proyek dan melakukan pengalokasian sumber daya dengan menggunakan Ms Project.

  2. Peserta mampu melakukan pengendalian biaya proyek.

  3. Peserta mampu melakukan pemantauan terhadap perkembangan proyek.

  4. Peserta mampu membuat, menyajikan, dan mempresentasikan laporan proyek dengan menggunakan Ms Project.



 



TRAINING SYLLABUS




  1. Pendahuluan.

  2. Membuat dan mendefinisikan Work Breakdown Structure (WBS).

  3. Input Activity.

  4. Menentukan alokasi sumber daya.

  5. Menjadwalkan proyek.

  6. Mengelola biaya proyek.

  7. Tracking perkembangan proyek.

  8. Menyajikan laporan proyek.



 



TRAINING METHOD



Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.



1. 20% Theory
2. 80% Practices ( Case study of Finance, HRD, Purchasing, etc ).
3. Dynamic and interactive training presentation



 



WHO SHOULD ATTEND



Perwakilan dari semua bagian yang terlibat dengan pengelolaan proyek



 



LEAD FACILITATOR



SACHBUDI A. RAS, M. Eng



Education = August 2002, M. Eng, Industrial Engineering, Bandung Institute of Technology February 1999, B. Eng Industrial Engineering, Bandung Institute of Technology.



Teaching Experience = 2001-Now = Courses: Introduction to Industrial Engineering, Quality Engineering, Operational Research, Reliability Engineering, Production Planning and Control, Industrial Statistics, Product Design and Development, etc. At: Indonesian Computer University (Bandung), University of Trisakti (Jakarta), University of INDONUSA Esa Unggul (Jakarta). May 28th-29th 2004, Intructor, National Workshop on Quality Engineering, University of Trisakti (Jakarta).



Work Experience: 2003 - Now : Head of Production System Laboratory Industrial Engineering Department, University of INDONUSA Esa Unggul 2001-2002 : Quality Engineering Supervisor PT. Starlink Indonesia.



 



Date



05-07 August, 2010,              08.30 – 16.30



 



Venue



Aryaduta Hotel Semanggi / Santika Hotel Jakarta



 



Investment :




  • Rp  4.000.000,-/Person

  • Early Bird : Rp  3.800.000,- (Paid 4 days Before 05 August, 2010)

  • Group Price : Rp11.000.000,- (3 participants from the same company)



Minggu, 04 Juli 2010

Analisa Transient Sistem Tenaga Listrik Menggunakan ETAP

Analisa Transient Sistem Tenaga Listrik Menggunakan ETAP



Politeknik Negeri Bandung, Jawa Barat | 12 s.d 15 Juli 2010 | 08.00 – 16.00 | Rp 6.000.000,-



 



Description



Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan skill peserta dalam menggunakan ETAP untuk menganalisis transien dalam system Tenaga Listrik. Pelatihan ditekankan pada pemahaman atas kapabilitas ETAP dan teknik analisa untuk menyelesaikan berbagai macam persoalan praktis






Course Content




  • Types of transients

  • Equivalent circuits of power system elements

  • Concept of transient stability

  • Equal area criterion

  • Numerical solutions of rotor electromechanical equation,

  • Analysis of uncontrolled systems

  • Controlled systems

  • Power system stabilizers,

  • Voltage stability of loads and power systems

  • Transient behavior of transmission lines

  • ETAP Practices (General Overview, One-Line Diagram, Library Systems, Load Flow, Short-Circuit, Transient Stability Analysis, Arc Flash, Motor Acceleration)



 



Instruktur



Ir Hasan Surya MT



Peserta Pelatihan



Pelatihan ini diberikan pada para teknisi, Engineer maupun supervisor yang bekerja dibidang ketenaga listrikan di industri untuk menangani masalah operasi system tenaga listrik di Industri






Tanggal  & Tempat Pelatihan



Tanggal        :  12 s.d 15 Juli 2010
Jam               :  08.00 – 16.00
Tempat        :  Politeknik Negeri Bandung, Jawa Barat






Biaya Pelatihan




  • Rp 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah).

  • sudah termasuk

    • Fee instruktur,

    • Handout,

    • Training kit,

    • 2x coffee break,

    • lunch

    • dan Sertifikat.



  • Tidak termasuk pajak – pajak dan akomodasi penginapan.



 





DASAR-DASAR MECHANICAL & ELECTRICAL : OPERATION, MAINTENANCE & TROUBLESHOOTING

DASAR-DASAR MECHANICAL & ELECTRICAL : OPERATION, MAINTENANCE & TROUBLESHOOTING



Hotel Amaroossa, Bandung | 26 s.d 30 Juli  2010 | 08.00 – 16.00 | Rp 6.000.000,-



 



Background



Peserta akan mempunyai kemampuan mengoprasikan peralatan mekanik dan listrik dengan baik, mengenali gejala-gejala yang terjadi selama operasi, merawat dan mengatasi masalah yang timbul pada operasi, merawat dan mengatasi masalah yang timbul pada operasi system mekanik dan listrik dengan dilengkapi  kemampuan monitoring kondisi dari system peralatan mekanik dan listrik.






Objectives



1.    Peserta memahami dasar mekanik dan listrik
2.    Memahami prinsip kerja dari peralatan mekanik dan listrik
3.    Peserta memahami jenis-jenis peralatan mekanik dan listrik
4.    Peserta dapat memahami bagian/komponen mekanik dan listrik
5.    Peserta dapat melakukan perawatan Prefentive dan Predictive sistem peralatan mekanik dan listrik.
6.    Peserta mampu melakukan pengukuran
7.    Peserta dapat melakukan troubleshooting






Participant



Maintenance Planner, Operators, Supervisors, Superintendent, Professionals Engineer






Course Content



A.   Bidang Mekanikal



1.  Compessor
(Dasar-dasar Mekanika Fluida, Dasar & prinsip kerja Engine – Compressor, Kontruksi Diesel Engine & Compressor, Instalasi Compressor, Pemilihan Compressor, Sistem Bahan Bakar Diesel Engine, Pelumas dan Sistem Pelumasan Mesin, Alignment & Misalignment Mesin, Vibration Monitoring, Lubricant Monitoring, Engine – Compressor Troubleshooting).



2.  Pompa
(Dasar Pompa, Kontruksi pompa, Instalasi pompa, Kinerja dan pengujian pompa, pemilihan pompa, Perawatan berkala pompa,Troubleshooting pompa, Alignment dan getaran pompa).



3.  Plumbing
(Dasar plumbing, Konstruksi plumbing, Instalasi plumbing).



4.  HVAC
(Dasar HVAC, Instalasi HVAC, Perawatan HVAC, Troubleshooting)



B.   Bidang Elektrik



1.   Prinsip Dasar Ketenagalistrikan
(Arus bolak balik dan searah, Rangkaian Listrik)



2.   Instalasi Penerangan dan Tenaga
(Teknik Pencahayaan, Motor listrik, Teknik Pengasutan, Perawatan dan Troble shooting)



3.   Peralatan Listrik
(Konduktor, Isolator, Saklar, Panel, Pengaman)



4.   HVAC
(Prinsip dasar HVAC, Konstruksi HVAC, Instalasi HVAC, Perawatan HVAC, Troubleshooting).



 



Instruktur




  • Ir. M. Munir Fahmi, MT.

  • Ir. Ali Mahmudi, M.Eng

  • Ir. Toto Tohir, MT



 



Tanggal  & Tempat Pelatihan



Tanggal               : 26 s.d 30 Juli  2010
Jam                      : 08.00 – 16.00
Tempat               : Hotel Amaroossa Bandung
Jl. Aceh no.71A Bandung



 



Biaya Pelatihan




  • Rp 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah).

  • sudah termasuk

    • Fee instruktur,

    • Handout,

    • Training kit,

    • 2X coffee break,

    • Lunch

    • dan Sertifikat.



  • Tidak termasuk pajak-pajak.



 



ISO 9001 Lead Auditor (IRCA Course number A17117) - IRCA Accredited - Bali

ISO 9001 Lead Auditor – IRCA Accredited  (IRCA Course number A17117)
Certified by International Registered Certified Auditors ( IRCA) & Facilitated by Independent European Certification (M) Sdn Bhd



Anahata Resort  Ubud  & Hotel Harris Kuta, Bali |  July 12 – 16 | Rp 25.000.000,-



 



 



We  & Independent European Certification (M) Sdn Bhd (IEC)  presents The ISO 9001 Lead Auditor course  using the newly developed accelerated learning methodologies.





What does the ISO 9001 lead auditor course cover?
The IRCA ISO 9000 Lead Auditor course provides participants with the knowledge required to assess the conformance and performance of an organization’s quality management system, be it at an internal level, supplier assessment or independent 3rd Party level.  The skills that you acquire will ultimately help you to contribute to the continuous improvement of the business and mutually beneficial supplier relationships.



 



What will I learn?




  1. Understand the business benefits of an improvement based Quality Management System (QMS)

  2. Understand and apply the Process Approach & Process Auditing

  3. Understand clearly the concept & intent of the QMS requirements and the 8 quality management principles

  4. Interpret and understand the requirements of ISO 9001 : 2008, ISO 9000, ISO 9004 & ISO 19011

  5. Plan, Conduct and Report a process based audit of an entire QMS effectively



 






Our Facilitator



Mr. Jimmy Chua



Jimmy  is one of the early pioneers in ISO 9001 in Malaysia with many years of consultancy experience in ISO 9000, ISO/TS 16949, TQM, HACCP, ISO 14000, OHSAS 18000, ISO 22000, six sigma, lean manufacturing, etc. The detail profile, please find below.



Who should take this course?
Those intending to acquire the competence to audit an organization’s ISO 9001 based management system, either as an independent third party auditor, second party auditor (supplier auditor) or as an internal auditor seeking additional skills. The pre-requirement to attend this course is that you should have some understanding of the content, application and implementation of the ISO 9000  standards.





 



When & Where the course is?



The course conducted in Anahata Resort  Ubud  & Hotel Harris Kuta, Bali on July 12 – 16 (All the participants will have final written examination for 2 hours on the last day).



How much is this course?




  • The cost of the course is Rp 25.000.000,- (Twenty Five Million Rupiahs).

  • This price covers  the course, all training materials, breakfast, coffee break, lunch, dinner on the course, transportation cost to and from Ngurah Rai Airport - Anahata Resort  (Ubud) – Hotel Harris (Kuta) &  accommodation (twin share room), final examination  and certificate issue

  • Excluding VAT.