Selasa, 17 November 2009

Cara Mudah Membangun Website dan Mengelola Hosting dalam 12-jam

Cara Mudah Membangun Website dan Mengelola Hosting dalam 12-jam



IS Plaza, Jl Pramuka, Jakarta | 9-10 Desember 2009 (Rabu-Kamis). | Rp. 1.000.000,-



 



Deskripsi



Seiring dengan perkembangan Internet, situs web telah menjadi kebutuhan yang tidak terelakan untuk mendukung kegiatan di berbagai bidang, terutama bisnis. Hal ini didukung oleh jangkauannya yang luas dan aksesnya yang mudah. Secara fungsi, mulai dari publikasi sampai pengelolaan pelanggan dan proses bisnis. Jenisnya pun sangat beragam, ada yang berbentuk situs berita (news), situs akademis, situs game, forum, webmail, jaringan sosial, e-commerce, dan lain sebagainya.



Saat ini, membangun sendiri sebuah situs bukan sebuah pekerjaan sulit. Terdapat banyak tool yang dapat mempermudah prosesnya, bahkan bagi orang yang mempunyai background yang sangat minim dalam teknologi ini.



Pelatihan ini bertujuan untuk membangun kemampuan untuk membangun dan mengelola sebuah situs secara lengkap. Mulai dari pengetahuan tentang teknologi Internet dan web, perencanaan, pengembangan, dan publikasi web, sampai pengelolaan hosting. Prosesnya dibahas langkah demi langkah, dengan contoh membangun sebuah situs company profile. Setelah pelatihan ini, peserta diharapkan mempunyai pengetahuan dan keahlian yang cukup agar dapat mengembangkan situs yang berbasis CMS untuk berbagai keperluan.



Perangkat utama yang akan digunakan untuk membangun situs adalah Joomla. Joomla adalah sebuah aplikasi Free CMS dan open-source terkenal yang  telah mendapat berbagai penghargaan serta didukung oleh komunitas yang besar. Joomla dapat digunakan untuk membangun sebuah situs web dari mulai yang sederhana sampai kompleks. Fiturnya dapat dikembangkan untuk berbagai keperluan melalui ekstensi (module, component, atau plug-in) yang jumlahnya ribuan dan sangat beragam. Ekstensinya sendiri ada yang bersifat gratis dan komersial, dan  dikategorikan berdasarkan fungsinya seperti: administrasi, kalender/event, content/news, e-Commerce, multimedia, dan lain sebagainya.






Sasaran Pelatihan





  • Memahami prinsip kerja Internet dan aplikasi web

  • Memahami dan mampu membangun materi situs web.

  • Mampu membangun dan mengembangkan fitur-fitur situs web yang dibangun menggunakan CMS Joomla.

  • Mampu mengelola hosting situs web.

  • Mampu mengembangkan keahlian dalam aplikasi CMS lain selain Joomla.







Target Peserta





  • Personal atau perusahaan yang ingin membangun atau mengelola sendiri situs webnya.

  • Personal atau perusahaan yang ingin meng-online-kan bisnisnya







Metode Pelatihan





  1. Pre-test dan post-test untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan dan pemahanan peserta tentang Internet dan situs web

  2. Materi dibangun dalam sesi-sesi yang masing-masing berisi penyampaian materi, kegiatan praktek, dan kegiatan tanya-jawab atau pembahasan kasus.

  3. Secara keseluruhan, kegiatan pelatihan ini adalah proses untuk membangun sebuah situs company-profile sebuah perusahaan, dari mulai perencanaan sampai publikasi, dan pengelolaan hosting.






 



Outline



SESI I. PENGETAHUAN DASAR INTERNET DAN WEB





  • Tentang Internet, domain, web server, hosting

  • Jaringan dan web server lokal




SESI II. MATERI SITUS WEB





  • Konsep dasar HTML, CSS, dan format gambar

  • Memanfaatkan aplikasi lain, seperti image editor dan HTML editor, untuk membantu mengedit artikel




SESI III. PERENCANAAN DAN DESAIN SITUS





  • Menyiapkan company profile sebagai materi situs

  • Menentukan komponen-komponen yang akan dimasukan di situs

  • Membuat struktur content dan menu

  • Menentukan Layout




SESI IV. MEMBANGUN SITUS DENGAN JOOMLA





  • Tentang CMS dan Joomla

  • Getting & Installing Joomla

  • A Tour of New Joomla Website

  • Membangun halaman situs

    • Mengisi materi situs

    • Memahami extensi Joomla: Template, Module, Component, dan Plug-In

    • Membangun navigasi dengan menu

    • Menginstall beberapa ekstensi Joomla






SESI V. PENGELOLAAN HOSTING





  • Email AccounT

  • FTP Account

  • Database Server

  • File Manager

  • Laporan




SESI VI. PUBLIKASI SITUS
SESI VII. TAMBAHAN





  • Joomla Resources

    • 10 Top Joomla Extension

    • 10 Ways to Get Help on Joomla

    • 10 Top Joomla Templates Site

    • 10 Joomla Tutorial

    • Joomla di Indonesia



  • Aplikasi dan skrip di CD

    • Source Joomla 1.0 dan 1.5

    • Aplikasi image editor

    • Aplikasi html editor

    • Aplikasi XAMPP

    • Free Template

    • Free module

    • Free Component






 



Fasilitator



Fazri Romadhona. Telah banyak pengalaman dalam mengembangkan situs-situs Internet, baik yang dibangun secara manual dari awal maupun yang menggunakan aplikasi CMS seperti Joomla. Bekerja dalam dunia IT dan pemrograman komputer selama lebih dari 9 tahun. Pengalamannya dibidang IT dalam posisi yang beragam, mulai dari system support yang mengelola ratusan PC, sistem komunikasi, jaringan, server,  database, pemrograman, dan internet secara intens, telah mengembangkan kemampuan dan wawasan yang luas dibidang IT. Saat ini  bekerja sebagai pengembang aplikasi dan konsultan IT di sebuah perusahaan swasta di Jakarta, dan banyak terlibat untuk pengembangan aplikasi yang berkaitan dengan HR dan Assessment.







Jumat, 13 November 2009

Be Expert of Intranet Computer Networking

Be Expert of Intranet Computer Networking
Grand Serella Hotel, Bandung  | 31 Desember, 2009, 08.30 - 16.30 | Rp 1.500.000,- /Person









BACKGROUND
Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, pemakaian computer yang berdiri sendiri (stand alone) dalam suatu organisasi sudah jarang digunakan karena banyaknya kelemahan bila menggunakan computer stand alone. Kelemahan tersebut muncul terutama bila kita akan melakukan pertukaran informasi atau komunikasi data.



Untuk mengatasi masalah ini diperlukan system jaringan computer yang memungkinkan interkoneksi computer. BIla jaringan sudah terbentuk, maka akan banyak kemudahan seperti dalam komunikasi data, pemakaian internet bersama, pemakaian printer bersama, atau biasa disebut dengan sharing, dan lain-lain.






PURPOSE
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :





  1. Memahami jenis-jenis jaringan (LAN, MAN, WAN)

  2. Memahami komponen hardware jaringan (Server, Workstation, Media Komunikasi Jaringan)

  3. Memahami komponen software jaringan (Sistem operasi jaringan & protokol jaringan)

  4. Memahami tipe jaringan (Client Server, Peer to Peer)

  5. Memahami topologi jaringan (Ring, Bus, Star)

  6. Memahami kelas-kelas IP Address

  7. Memahami pembuatan dan penggunaan IP Address, Subnet Mask, Default Gateway & DNS.

  8. Memahami sejumlah teknologi dan metode yang dapat digunakan untuk koneksi ke internet.

  9. Melakukan proses pembuatan kabel jaringan (kabel UTP dengan konektor RJ45).

  10. Melakukan proses instalasi OS Windows Server 2008 pada computer server dengan setting intranet system.

  11. Melakukan proses setting jaringan intranet pada computer client dengan OS Windows XP.

  12. Membuat folder data sharing dan hardware resources (modem, printer & scanner)

  13. Melakukan proses instalasi jaringan computer wireless..







TRAINING METHOD
Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.





  1. 30% Theory.

  2. 70% Practices (installation & setting process).

  3. Dynamic and interactive training presentation.







WHO SHOULD ATTEND
IT Staff and IT Supervisor






TRAINING SYLLABUS





  1. LAN, MAN & WAN.

  2. Server, Workstation, Media Komunikasi Jaringan

  3. Sistem operasi jaringan & protokol jaringan

  4. Tipe jaringan & Topologi jaringan

  5. IP Address, Subnet Mask, Default Gateway & DNS

  6. Teknologi dan Metode Koneksi Internet.

  7. Pembuatan Kabel Jaringan

  8. Instalasi OS Windows Server 2008 dengan setting intranet system.

  9. Setting intranet system pada OS Windows XP.

  10. Membuat Resources Sharing (Folder & Hardware)

  11. Instalasi jaringan computer wireless..







LEAD FACILITATOR
ERAWAN SUPRIATNA, S. KOM & TIM



Praktisi & trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun menjadi instructor / trainer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta di Jakarta, mulai tahun 1992 - 2003, antara lain di PT. Asiana IMI Industries, Tbk., PT. COMBIPHAR, di PT. LG Philips Display Devices Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia, PT. LG Innotek Indonesia dan PT. Harita Prima Abadi Mineral (Mining Company). Pernah menjabat sebagai Manager EDP dan Manager Training & Development di perusahaan swasta dan perusahaan jasa konsultan. Jabatan terakhir beliau adalah sebagai Direktur di PT. Target Digital Solusindo. Beliau juga pernah memberikan pelatihan sebagai berikut : Mastering Microsoft Excel 2007 : Beyong Basic For Office Automation, Powerfull Data Analysis & Dashboard Reporting with Ms. Excel 2007, COBOL Programming, RPG Programming, FORTRAN Programming, RDBMS With SQL 2000, System Analyst and Design, VB6 Database programming, VF9 Database Programming, IT Security, ITIL, COBIT, dan lain-lain. Selain itu juga beliau adalah praktisi pelatihan dengan metode quantum teaching, quantum learning, mind mapping dan NLP di bagian pengembangan sumber daya manusia (HRD Training & Development) selama lebih dari 7 tahun. Dengan perpaduan metode pelatihan seperti itulah, pelatihan seberat apapun selalu dibawakan secara ringan, jelas dan tuntas. Sehingga proses pelatihan berlangsung dengan menyenangkan dan mencapai tujuan yang diinginkan oleh peserta pelatihan.






EVENT DESEMBER



Date



31 December, 2009,              08.30 - 16.30



Venue



Grand Serella Hotel, Bandung



Investment :





  • Rp 1.500.000,- /Person

  • Early Bird : Rp 1.350.000,- (Paid 4 days Before 31 December 2009)

  • Group Price : Rp 2.500.000,- (2 participants from the same company)







Sabtu, 07 November 2009

APLIKASI MANAJEMEN PERAWATAN DAN PEMELIHARAAN MESIN

APLIKASI  MANAJEMEN PERAWATAN DAN PEMELIHARAAN MESIN
Estubizi Business Center / Hotel Paragon Gondangdia, Jakarta |  Selasa, 08 Desember 2009 | 08.30 am - 04.00 pm | Rp. 1.100.000,-






Seminar / Workshop Description :
Tidak dapat pungkiri, peningkatan proses produksi dalam bidang manufaktur, pengeboran, konstruksi, dan lain sebagainya, sangat dipengaruhi oleh kehandalan mesin produksinya. Menjaga kahandalan mesin agar tetap bekerja mendekati 100%, merupakan hal yang sangat menantang.



Kunci dari manajemen perawatan dan pemeliharaan mesin adalah terciptanya suatu kondisi, dimana mesin produksi boleh berhenti beroperasi sesuai dengan jadwalnya. Tidak mendadak: di awal, di tengah, atau akhir proses produksi.



 



Pelatihan Ini Sangat Penting Bagi :





  • Staff, Foreman, Supervisor yang ingin mengembangkan kemampuan perawatan dan pemeliharaan mesin




 



Topik Bahasan :





  1. Dasar-dasar perawatan dan pemeliharaan mesin

  2. Modern Maintenance dan Total Productive Maintenance

  3. Mengidentifikasi faktor kunci penyebab penurunan performance mesin

  4. Mengukur performance operasi mesin

  5. Program peningkatan kehandalan mesin

  6. Program perawatan dan pemeliharaan mesin

  7. Pelibatan karyawan dalam proses perawatan mesin




 



Method of Training
Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.



 



Speaker :
TIM PROFESSIONAL CONSULTANT

Berpengalaman dalam implementasi manajemen produktivitas dan kualitas di Perusahaan baik nasional maupun multi nasional. Telah membantu banyak Perusahaan dalam implementasi Total Quality Management, Lean Manufacturing (Toyota Production System), Six Sigma Management, Gemba Kaizen, Supply Chain dan Material Management.




INVESTMENT FEE:





  • Full Fare Rp. 1.100.000 per peserta,

  • Pembayaran termasuk ; Sertifikat, seminar kit, makan siang, coffee break,

  • Special Discount:

    • Rp 975.000,- per peserta (Pembayaran 10 hari sebelum training)

    • Rp 925.000,- per peserta (Group minimal 3 peserta)



  • BONUS : CD Materi dalam format PDF




 



Senin, 02 November 2009

Cost Reduction Through QCC Facilitation (PASTI JALAN)

Cost Reduction Through QCC Facilitation



Hotel Haris Tebet, Jakarta Selatan | 12-13 November 2009 | Rp 3.150.000,-



 



Training Description :



Banyak perusahaan Jepang telah merasakan manfaat dari penerapan program Quality  Control Circle (QCC). Dalam kondisi krisis saat ini, setiap perusahaan dituntut untuk melakukan strategi cost reduction. Maka, setiap karyawan perlu dibekali metode melakukan cost reduction yang benar, dilibatkan secara sistematis.



Quality Control Circle (QCC) adalah sekelompok karyawan yang secara proaktif membahas dan memecahkan masalah-masalah dalam pekerjaan dan  lingkungannya dengan  tujuan meningkatkan mutu usaha. Pada  pelaksanaanya  perlu  adanya fasilitator (pemandu) atau atasan langsung.



Karena fasilitator (pemandu) atau atasan langsung sangat menentukan keberhasilan implementasi QCC di dalam  perusahaan,  maka ia harus disiapkan dengan pengetahuan yang  mendasar  baik  tentang   konsep  Total Quality Management (TQM) maupun  perangkat  kendali  mutu dan peran-peran fasilitator.



 



SASARAN PROGRAM
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:





  • Memahami konsep dan bentuk-bentuk penerapan Total Quality Management

  • Meningkatkan kesadaran terhadap mutu dan masalah-masalah organisasi

  • Membekali keterampilan pemecahan masalah mutu

  • Mampu membentuk  dan membimbing QCC dalam proses pemecahan masalah dengan Delapan Langkah dan Tujuh Alat (DELTA)




 



METODE WORKSHOP
Latihan kasus, praktik kelompok, simulasi melakukan QCC.



 



Who should attend ?
Manajer, Supervisor dan Staff calon Fasilitator QCC



 



Outline :





  • Konsep Total Quality Management dan perubahan

  • KAIZEN

  • Proses Pemecahan Masalah (Daur PDCA)

  • Identifikasi Masalah

    • Analisa Data

    • Analisa Sebab

    • Periksa Hasil

    • Standardisasi



  • 7QC Tools : Pareto Chart, Bar Chart, Pie Chart, Run Chart, Fishbone Diagram, Histogram, dan Scatter Diagram.

  • Teknik Presentasi QCC

  • Peranan Fasilitator QCC

  • Latihan memecahkan masalah dengan menggunakan DELTA

  • Teknik fasilitasi QCC

  • Manajemen QCC di Perusahaan

  • Kepemimpinan seorang Facilitator dalam QCC




 



 



Course Leader :



DUDUNG DUHARA, ST, SSMBB
profesional konsultan yang memfokuskan diri pada bidang Productivity & Quality Management. Dudung pernah bekerja di Quality Assurance Department, PT. LG Innotek Indonesia - Quality Control Engineer, dan Konsultan Manajemen Kualitas dan Produktivitas pada PQM Consultants, Jakarta. Saat ini, selain sebagai associate consultant, juga menjadi Management Innovation Manager pada sebuah perusahaan yang bergerak di bidang chemical dan bio diesel. Dudung adalah lulusan dari Fakultas Teknik Industri, Jurusan Teknik Elektro, Institut Teknologi Nasional, Bandung, dan mendapatkan Certified Six Sigma Master Black Belt (SSMBB) dari International Quality Federation (IQF), Amerika Serikat. Untuk menambah wawasan pengetahuannya, Dudung pernah aktif sebagai Sekretaris Eksekutif pada Komunitas EDAS (Eksplorasi Dinamika & analisa Sosial), dan mengajar di Fakultas Teknik Universitas Islam "45" dan STT Mitra Karya Bekasi. Klien-klien yang telah ditanganinya antara lain : Pencil Lead Indonesia, Goodyear Indonesia, Cometa Can Indonesia, Gramedia Majalah, Sumitomo Electric Wintec Indonesia, DuPont Powder Coatings Indonesia, American Standard Indonesia, Yasulor Indonesia, Linfox Indonesia, Bumimulia Indah Lestari, Sumatera Prima Fibreboard, Indofarma, Bank Syariah Mandiri, Biotis Agrindo, Bank Mandiri, Indonesia Steel Tube Work, Danone Dairy Indonesia, Federal Nittan Indonesia, Actavis Indonesia, Trac Astra, Inter Aneka Kimia Lestari, Schneider Indonesia, Sanyo Prescision Batam, Eterindo Wahanatama, Saitama Stamping Indonesia.



 



Jadual & Lokasi :



Hotel Haris Tebet, Jakarta Selatan | 12-13 November 2009



 



Fee/Investasi :





  • Rp 3.150.000,- (Full Fare)

  • Early Bird Rp 2.950.000 untuk pembayaran sebelum tanggal 04 November 2009

  • Untuk pendaftaran Group sebesar Rp 5.700.000 untuk pendaftaran  2 orang peserta









Minggu, 01 November 2009

Production Plan & Inventory Control

Production Plan & Inventory Control



Jakarta | December 16-17th , 2009 | Rp 2.950.000,- (Full Fare)



 



Industri manufaktur dituntut untuk melakukan perbaikan proses guna mencapai efisiensi, kualitas dan pengiriman tepat waktu. Sistem manajemen perencanaan (Production Planning & Inventory Control) yang baik merupakan kunci sukses industri manufaktur dalam bersaing.



Program pelatihan ini memberikan konsep, prinsip dan praktek penerapan PPIC dengan contoh kasus menarik.



 



Outline:





  • Sales Operation Plan

  • Master scheduling

  • Rough cut capacity plan

  • Time Fence

  • Available to promise

  • Product structure (bill of material)

  • Material requirement plan (MRP)




 



Metode pelatihan



Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.



 







Workshop Leader :



Ir. Imanadi.





Ir. Imanadi Lulus dari ITS Teknik Mesin di tahun 1993



Pengalaman selama 15 tahun dalam bidang manufacturing, Quality Management System, Continuous Improvement Program, Training & People Development di beberapa perusahaan MNC seperti AT&T (USA), Sinoca Electronics (Taiwan) Pirelli Cables (Italia) & Geomed (Jerman).



Dalam perjalanan karirnya Imanadi juga pernah mengikuti short course di luar negeri seperti di Singapura dan Amerika Serikat. Ia telah memberikan beberapa topik training in house di beberapa perusahaan.






Previous Participant



PT. Kharisma Interplast Pratama, PT. Sinar Sosro, PT. Sumi indo Kabel, Tbk, PT. YKK Fasco Indonesia, PT. Pandu Dayatama Patria, PT. Kalbe Farma, PT. Yamaha Indonesia Motor MFG, PT. Gema Graha Sarana Tbk, PT. San Miguel Pure Foods Indonesia, PT. Terang Jaya Lestari, PT. Lippo Melco Autopart, PT. Kalbe Farma, PT. Cognis Indonesiaga, PT. Bluescope Lysaght, PT. Suprabakti Mandiri, PT. Kyoraku Blowmolding Indonesia, PT. Bumi Cahaya Unggul, PT. YKK Zipco Indonesia



 



Beberapa Komentar Peserta Workshop di Batch sebelumnya:



“Sangat bagus dan actual” (PT. Sumi Indokabel, Tbk)



“Cukup membantu saya dalam memahami tentang PPICf” (Yen Lie, PPIC PT. Kharisma Interplast Pratama)



“Membantu saya sehingga dapat saya terapkan pada perusahaan tempat saya bekerja” (Rovina, Exim PT. Kharisma Interplast Pratama)



”Baik dan cukup komunikatif” (Taufiq Hartahadie, PPIC sect Head PT. Pandu Dayatama Patria)





 



Fee :





  • Rp 2.250.000,- (Registration 3 person/more; Pay before Dec 9th , 2009)

  • Rp 2.450.000,- (Registration before Dec 2nd ; Pay before Dec 9th , 2009)

  • Rp 2.950.000,- (Full Fare)












Venue:



Workshop akan dilaksanakan di Hotel Grand Flora (Kemang) atau hotel lainnya di Jakarta yang akan kami konfirmasikan di dalam confirmation letter.



 



Minggu, 04 Oktober 2009

Internal Audit Laboratory Based on ISO/IEC 17025:2008

Internal Audit Laboratory Based on ISO/IEC 17025:2008



Bandung | 15-16 October 2009 | Rp. 3.000.000,-



 



LATARBELAKANG



Laboratorium dapat dinyatakan sebagai laboratorium yang kompeten apabila laboratorium tersebut telah diakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN). Untuk dapat diakreditasi, laboratorium tersebut harus menerapkan Sistem Manajemen Laboratorium berdasarkan ISO/IEC 17025:2008 - Persyaratan Umum Kompetensi Laboratorium Penguji/Kalibrasi.



Kami  berusaha untuk berbagi pengalaman dengan membantu industri, organisasi, instansi, laboratorium, dan pelaku bisnis untuk memahami dan melaksanakan kegiatan menjaga kompetensi laboratorium penguji/kalibrasi dengan menerapkan ISO/IEC 17025:2008.






MANFAAT TRAINING AUDIT INTERNAL ISO 17025




  1. Memahami prinsip penyiapan laboratorium yang memenuhi persyaratan kompetensi laboratorium penguji / kalibrasi berdasarkan ISO/IEC 17025:2008.

  2. Memahami prinsip audit internal laboratorium penguji/ kalibrasi menurut ISO/IEC 17025:2008.

  3. Mampu melakukan audit internal bagi laboratorium penguji / kalibrasi menurut ISO/IEC 17025:2008






GARIS BESAR TRAINING AUDIT INTERNAL ISO 17025




  • Pengenalan dan Interpretasi ISO/IEC 17025:2008

  • Jenis audit

  • Program dan prosedur audit

  • Perencanaan dan persiapan audit

  • Teknik Audit

  • Pelaksanaan dan pelaporan audit






SIAPA YG PERLU MENGHADIRI??



Manajer Pelatihan dan Pengembangan, Manajer Mutu, Manajer Teknis, Manajer Laboratorium, Teknisi penguji dan teknisi kalibrasi, Penyelia Laboratorium, Wakil Manajemen (Management Representative), Semua yang terkait dalam pengembangan manajemen laboratorium yang memenuhi ISO 17025 :2008 di perusahaan/organisasi/ unit usaha / laboratorium






TENTANGINSTRUKTUR:



Instruktur pelatihan ini adalah Yayan Setiawan. Beliau adalah salah seorang tenaga ahli  dengan pengalaman memberikan berbagai pelatihan dan konsultasi dalam bidang Manajemen Laboratorium berdasarkan ISO/IEC 17025 dan Manajemen Mutu (ISO 9000) ke berbagai klien, baik sebagai associate consultant maupun sebagai independent consultant sejaktahun 1998. Pendidikan formal beliau adalah Sarjana Teknik Kimia. Karir profesionalnya dimulai sejak bergabung di PT. Dow Chemical Indonesia (1992 1994), PT. Polytama Propindo (1994 1998), dan PT. PT. Australian Laboratory Services Indonesia (1998 2005). Saat ini beliau banyak memberikan training dan konsultasi untuk membantu berbagai industri, organisasi, instansi, laboratorium, dan pelaku bisnis dalam penerapan Sistem Manajemen Laboratorium berdasarkan ISO/IEC 17025, diantaranya untuk PT. Corelab Indonesia, PT. Australian Laboratory Services Indonesia dan pada project EU TSP Project in Indonesia Ministry of Marine Affair & Fishery. Beliau juga tercatat sebagai Anggota Sub Panitia Teknis Rancangan Standar Nasional Indonesia (RSNI) bidang Lingkungan pada Kementrian Lingkungan Hidup dan juga tercatat sebagai ISO 17025 Certified Assessor dari Komite Akreditasi Nasional.






INVESTASI:




  • Pendaftaran per peserta                                                                                         Rp. 3.000.000,-

  • Pendaftaran & Pelunasan sebelum tanggal 1 Oktober 2009                        Rp. 2.750.000,-

  • Pendaftaran 5 orang atau lebih sekaligus dari satu perusahaan               Rp. 2.500.000,-






FASILITAS :



Training Kit, Sertifikat, Makan Siang, Coffee Break,  Membership Card







Sabtu, 03 Oktober 2009

POWERFULL DESIGN & INTERACTIVE PRESENTATION WITH MICROSOFT POWERPOINT 2007

POWERFULL DESIGN & INTERACTIVE PRESENTATION WITH MICROSOFT POWER POINT 2007
Estubizi Business Center / Harris Hotel, Jakarta | 17 November, 2009 | Rp 1.250.000,-




BACKGROUND



Sering dihadapi sejumlah permasalahan yang cukup sulit jika seorang karyawan harus mempresentasikan dokumen-dokumen pekerjaannya yang dihasilkan dari aplikasi lain yang justru bukan aplikasi program presentasi, seperti dokumen-dokumen yang dihasilkan dari aplikasi Ms. Excel atau Ms. Word, tapi dokumen-dokumen tersebut sangat dibutuhkan untuk dipresentasikan kepada atasannya secara cepat, dengan metode interaktif dan dinamis. Apalagi jika karyawan tersebut kurang begitu memahami dan menguasai penggunaan Microsoft Power Point 2007. Tentunya hal seperti itu akan menjadi penghambat dalam proses kelancaran pekerjaannya.



 



PURPOSE



Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan mampu untuk :





  1. Membuat dan menampilkan presentasi secara dinamis dengan efek animasi, sound, movie, dan lain-lain.

  2. Membuat dan menampilkan presentasi secara interactive melalui tampilan tombol-tombol menu 3 dimensi.

  3. Membuat Portable Document Format (*.PDF) dari document presentation Power Point 2007.

  4. Menampilkan aplikasi lain (file dokumen Ms. Word dan Ms, Excel) langsung dari Power Point 2007.

  5. Menampilkan presentation langsung melalui desktop windows, tanpa menjalankan aplikasi Power Point terlebih dahulu..





TRAINING METHOD



Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.





  1. 25% Theory

  2. 75% Practices (Case study of Finance, HRD, Marketing, Production, Purchasing problems)

  3. Dynamic and interactive training presentation.







TRAINING SYLLABUS





  1. What's New in Power Point 2007

  2. Read of Ribbon menu

  3. How create PDF document.

  4. Text modification in presentation.

  5. Insert and Delete Slide.

  6. Using Insert Illustrations ( Picture, Clip Art, Photo Album, Shapes, Smart Art & Chart )

  7. Using Insert Text ( Text Box, Header & Footer, Word Art, Date & Time, Slide Number & Object )

  8. Using Insert Media Clips (Movies and Sounds)

  9. Setting effect color and custom animation.

  10. Setting effect color and animation in slide background.

  11. Insert object application (Word or Excel document) in a presentation

  12. Using hyperlink methods Action Button object in Slide to Slide

  13. Using hyperlink methods Action Button object in Presentation File to Presentation File.

  14. Make a presentation slide show in desktop windows 15. Training Evaluation.




 



WHO SHOULD ATTEND



Staff, Leader, Supervisor, Manajer



 



FACILITATOR



ERAWAN SUPRIATNA, S. KOM & TIM



Praktisi & trainer yang mempunyai pengalaman lebih dari 15 tahun menjadi instructor / trainer di beberapa lembaga pelatihan swasta, instansi pemerintah / swasta di Jakarta, mulai tahun 1992 - 2003, antara lain di PT. Asiana IMI Industries, Tbk., PT. COMBIPHAR, di PT. LG Philips Display Devices Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia, PT. LG Innotek Indonesia dan PT. Harita Prima Abadi Mineral (Mining Company). Pernah menjabat sebagai Manager EDP dan Manager Training & Development di perusahaan swasta dan perusahaan jasa konsultan. Jabatan terakhir beliau adalah sebagai Direktur di PT. Target Digital Solusindo. Beliau juga pernah memberikan pelatihan sebagai berikut : Mastering Microsoft Excel 2007 : Beyong Basic For Office Automation, Powerfull Data Analysis & Dashboard Reporting with Ms. Excel 2007, COBOL Programming, RPG Programming, FORTRAN Programming, RDBMS With SQL 2000, System Analyst and Design, VB6 Database programming, VF9 Database Programming, IT Security, ITIL, COBIT, dan lain-lain. Selain itu juga beliau adalah praktisi pelatihan dengan metode quantum teaching, quantum learning, mind mapping dan NLP di bagian pengembangan sumber daya manusia (HRD Training & Development) selama lebih dari 7 tahun. Dengan perpaduan metode pelatihan seperti itulah, pelatihan seberat apapun selalu dibawakan secara ringan, jelas dan tuntas. Sehingga proses pelatihan berlangsung dengan menyenangkan dan mencapai tujuan yang diinginkan oleh peserta pelatihan.



 



Date



17 November, 2009,  08.30 - 16.30



 



Venue



Estubizi Business Center / Harris Hotel



 



Investment/Person :





  • Rp 1.250.000,-

  • Early Bird : Rp 1.100.000,- (Paid 4 days Before 13 November 2009)

  • Group Price : Rp 2.000.000,- (2 participants from the same company)