Rabu, 23 Maret 2011

SECURITY POLICIES AND PROCEDURES (Teknik Penyusunan SOP Security)-(PASTI JALAN)

SECURITY POLICIES AND PROCEDURES (Teknik Penyusunan SOP Security)


Bandung| April 5-7, 2011 | Rp.5.250.000,-  (Pasti Jalan)


 


Kendati manajemen pengamanan korporat ditopang oleh tiga pilar utama yakni sistem pengamananperalatan pengamanan dan personil peng-amanan; dalam pelaksanaannya praktis bertumpu kepada personil peng-amanan sebagai ujung tombak. Hal ini dikarenakan dari ketiga pilar di atas, hanya personil pengamananlah yang menjadi subyek sekaligus obyek dua pilar lainnya. Sebagai konsekuensinya kendati memiliki personil yang kompeten dan peralatan yang memadai, pengamanan korporat tidak akan maksimal apabila tidak didukung dengan sistem pengamanan yang kuat.


Sebuah sistem pengamanan berisikan kebijakan pengamanan, master plan pengamanan, standard operating procedurespost standing order dan ke-lengkapan peralatan administratifnya. Sepintas membuat SOP Security tampak mudah, namun apabila tidak in-line dengan siklus security risk management, hasilnya tidak akan maksimal. Pada akhirnya, kualitas pengamanan yang diharapkan tidak maksimal juga.


 


Tujuan Training :


Setelah mengikuti training ini, peserta ditargetkan :




  1. Memahami ancaman keamanan terkini.

  2. Memiliki pengetahuan tentang dasar-dasar security risk management.

  3. Memiliki pengetahuan tentang cara menganalisa proses bisnis dari sisi keamanan.

  4. Memiliki pengetahuan tentang cara merumuskan perilaku standar petugas pengamanan yang dibutuhkan untuk mengantisipasi setiap ancaman.

  5. Memiliki pengetahuan dan ketrampilan dalam menuangkan rumusan perilaku standar di atas dalam bentuk Standard Operating Procedures


 


Who should attend ?


Security Manager, HR&GA Manager, Risk Management Manager dan personil lain yang terkait dengan keamanan/pengamanan perusahaan.


 


Metode Pelatihan :


Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.




  1. Paparan materi

  2. Pemutaran film

  3. Diskusi interaktif

  4. Praktek.


 


MATERI WORKSHOP


Outline :




  1. Review ancaman keamanan terkini

  2. Dasar-Dasar Security Risk Management

  3. Analisa Keamanan Proses Bisnis

  4. Teknik Perumusan Perilaku Standar Petugas Pengamanan Terhadap Setiap Potensi Ancaman

  5. Teknik Penulisan SOP Pengamanan


 


 


Course Leader


HARYOKO R. WIRJOSOETOMO


Berlatar belakang pendidikan profesional psikologi industri (UGM), telah berpengalaman 20 tahun dalam menggeluti dunia konsultan security, safety dan anti fraud. Client yang pernah ditangani diantaranya PT. Bimantara Citra, Tbk., PT. Steady Safe, Tbk., PT. Sari Husada, Tbk., PT. Bank Central Asia, Tbk., PT. Industri Gelas (Persero) dan client-client lain yang tidak dapat disebutkan karena terikat pakta konfidensialitas.


Sertifikasi yang dimiliki adalah: Security Lead Auditor, Safety Lead Auditor, Licenced NLPTM Practitioner, Certified Hypnotherapist, Fasilitator Nasional, Pandemic Preparedness Plan Workshop yang diselenggara-kan Komnas FBPI – Unicef Indonesia di 10 kota di Indonesia. Sedangkan kompetensinya: Disaster Risk Management, Security Risk Management, Safety Risk Management, Fraud Risk Management, Security & Business Intelligence, Terrorism.


 


General Information


Certificate of Appreciation


All attendees will receive a certificate of appreciation attesting to their participant in the training. This certificate will be providing in exchange for a completed training questionnaire.


 


Documentation & Dress Code




  • Quality training material kits will be on registration, additional papers, & handouts assignment by Our partner.

  • Note-taking by participants is encourage. However, to ensure free and open discussions, no formal records will be kept.

  • Casual clothing is recommended. The training atmosphere is informal.


 




Facilities




  • Quality training material (hardcopy and softcopy)

  • Quality training kits included T-shirt or jacket, cap, ect.

  • Certificate of Completion

  • Exclusive flash disk.



 


**) Optional


 


Tuition Fee & Registration  Deadline


IDR 5.250.000,-/ Person, Registration deadline a weeks before training held.]


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar