Minggu, 27 Maret 2011

Marketing Strategy & Planning

Marketing Strategy & Planning


Pusdiklat BULOG Lt 5, Jakarta  | 11 - 12 April 2011| Rp. 2.750.000,-
Pusdiklat BULOG Lt 5, Jakarta  |02 - 03 Mei 2011| Rp. 2.750.000,-

 


Trainer:R. Chandra





PENGANTAR


Setelah perusahaan menetapkan sasaran pemasarannya (marketing objectives), maka proses yang selanjutnya dilaksanakan adalah merumuskan dan menyusun Marketing Strategy & Planning (Strategi dan Perencanaan Pemasaran). Marketing Strategy adalah suatu cara atau metode yang digunakan untuk mencapai sasaran pemasaran tersebut. Marketing Plan adalah serangkaian aktifitas yang perlu dijalankan yang merupakan implementasi dari Marketing Strategy dalam rangka pencapaian sasaran pemasaran.


Secara umum Marketing Strategy menyangkut 4 segi yakni, Market Penetration (penetrasi pasar), Market Development (pengembangan pasar), Product Development (pengembangan produk), dan Diversification (diversifikasi produk/pasar).


Hasil perumusan dalam Marketing Strategy merupakan output bagi penyusunan Marketing Plan. Dalam Marketing Plan berbagai program dan aktifitas pemasaran direncanakan, dirancang dan diterapkan.


Marketing Strategy & Planning dapat dikatakan merupakan jantung dari keseluruhan aktifitas pemasaran, sehingga seseorang tak dapat dikatakan sebagai pemasar yang handal apabila ia tidak menguasainya dengan baik.




Tujuan



Memberikan pengetahuan dan ketrampilan praktis bagi para peserta agar mampu menganalisa, merumuskan dan merancang Marketing Strategy dan Marketing Plan yang applicable (layak diterapkan).





Metodologi


Ceramah, diskusi, simulasi/skill practice (40% konsep, 60% praktek).




Silabus




  • Marketing Strategy dan Kaitannya Dengan Marketing Objectives

  • Market Penetration Strategy

  • Market Development Strategy

  • Product Development Strategy

  • Diversification Strategy

  • Marketing Mix dan Kaitannya Dengan Marketing Plan

  • Berbagai Program/Aktifitas Pemasaran

  • Prosedur Perumusan Marketing Strategy & Marketing Plan

  • Latihan Ketrampilan













FACILITATOR


R. Chandra


R. Chandra telah berkarir di bidang Consumer Behavior dan Marketing Research  sejak tahun 1986 baik sebagai dosen, praktisi marketing maupun sebagai konsultan. R. Chandra memulai karirnya sebagai Dosen di Fakultas Psychology UI dengan mata kuliah Consumer Behavior, Marketing Reaserch. Pada saat itu,dan banyak sekali research consumer behavior yang telah ditanganinya. Kiprahnya sebagai praktisi marketing dimulai dari bergabungnya beliau pada Group TPI. Adapun sebagai konsultan, R. Chandra mengawali karirnya sebagai Junior Consultant di sebuah perusahaan konsultan manajemen yang berada dibawah Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sampai terakhir menjadi Senior Consultant di sebuah konsultan manajemen multinasional. R. Chandra telah terlibat dalam berbagai proyek marketing research  di banyak perusahaan, swasta nasional, maupun multinasional, yaitu project Marketing research & strategy  diantaranya yaitu di Radio Trijaya FM, Radio Prambors,  Toyota Astra, Hyundai, Daikin Aircon, Radio Indika FM, Star Media Abadi, dll.







Investment Fee:




  • Rp 2.750.000 /peserta

  • Group Discount 10% untuk lebih dari 3 peserta dari  Perusahaan yang sama


Tidak ada komentar:

Posting Komentar